Maskapai Penerbangan Biaya Murah Segera Dioperasikan

oleh -

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengoperasikan terminal khusus bagi maskapai penerbangan berbiaya murah atau low-cost carrier terminal (LCCT) pada 1 Mei 2019.

LCCT sendiri akan dioperasikan di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

“Hari ini kita melakukan kegiatan cek kesiapan. Dimana LCCT merupakan penerbangan low cost carrier yang dioperasikan di Terminal 2F. Fasilitas dan kelengkapan di Terminal 2F menjadi terminal internasional hampir rampung,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang, di Terminal 2F Bandara Soetta, Tangerang, Senin, 29 April 2019.

Dalam pengecekan fasilitas dan sarana pendukung di Terminal 2F tersebut, Angkasa Pura II melibatkan Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina Kesehatan atau CIQ (Customs, Immigration, Quarantine) serta pihak maskapai (Airline).

“Dalam kegiatan ini kami bersama CIQ, dan juga airline melakukan pengecekan kesiapan. Kami optimis seluruhnya dapat berjalan lancar,” katanya.

Menurut Febri, pihaknya tidak menemukan kendala berarti dalam pengecekan fasilitas di Terminal 2F tersebut.

“Ada beberapa kekurangan, namun sifatnya minor. Kami optimis dalam waktu satu atau dua hari ini sudah mencapai 100 persen terkait kesiapan fasilitas maupun personilnya,” jelasnya.

Adapun fasilitas terminal Internasional di 2F diantaranya, check-in counter, self check-in counter, konter imigrasi, fasilitas kesehatan, Value Added Tax (VAT) Refund, tempat pemeriksaan Bea Cukai serta fasilitas lainnya.

Diketahui, maskapai yang akan beroperasi di LCC Terminal ini diantaranya adalah Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air Internasional, Batik Air, Malindo Air dan Air Asia.(rik)

Komentar Anda

comments