Pabrik Plastik Terbakar, 2 Karyawan Tewas Terpanggang

oleh -

Palapanews.com- Pabrik biji plastik di wilayah Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, terbakar. Dua karyawan pabrik tewas terpanggang.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, dua korban tewas tersebut berjenis kelamin wanita yang ditemukan dibagian ruang produksi pabrik dalam kondisi berpelukan.

“Keduanya bernama Ayu dan Lia. Kita temukan di ruangan yang sama, sudah dalam kondisi meninggal dunia karena terjebak saat api membesar,” ujar Kosrudin, Jumat, 26 April 2019.

Kosrudin menjelaskan, butuh waktu lama untuk memadamkan api lantaran api yang kembali menyala saat dilakukan pendinginan. Padahal, lanjutnya, 8 unit pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami kesulitan memadamkan api karena banyak bahan plastik yang ada didalam pabrik, sehingga ketika kita sudah berhasil memadamkan api di satu bagian, ternyata kembali menyala,” katanya.

Meski begitu, saat ini proses pemadaman telah berlangsung. Kini, petugas pun tengah melakukan pendinginan di lokasi. “Saat ini proses pendinginan supaya tidak ada lagi api yang menyala,” jelasnya.

Kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di pabrik biji plastik tersebut pada Jumat 26 April 2019 pagi. Keduanya saat ini telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang.

“Pabrik kini dalam pemeriksaan kepolisian terkait keamanan dan keselamatan kerja,” paparnya.(rik)

Komentar Anda

comments