Kecelakaan Kerja, Ahli Waris di Tangerang Terima Santunan JKK

oleh -

Palapanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tangerang Cimone memberikan santunan, kepada ahli waris dari almarhum (alm) Zikrullah senilai Rp231.788.496.

“Santunan yang kami berikan kepada ahli waris terdiri dari Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp7.559.280, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp223.546.416, dan Jaminan Pensiun (JP) sebesar Rp682.800,” ujar Diding Ramdani selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, almarhum merupakan karyawan dari Yayasan Islamic yang mengalami kecelakaan saat bekerja dan ini merupakan bentuk tanggung jawab pihaknya kepada tenaga kerja yang mengalami resiko sosial, seperti kecelakaan kerja, kematian maupun hari tua atau pensiun.

“Jaminan sosial sangat penting untuk melindungi aktivitas kita, utamanya pada saat bekerja yang sangat nyata manfaatnya bagi kita semua,” paparnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh pemberi kerja agar sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, sebab risiko kerja tidak bisa diprediksi kapanpun dapat terjadi.

Sementara itu, istri korban Solinah mengatakan, bahwa dirinya telah menerima santunan JKK, JHT dan JP dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ahli waris mengaku sangat bersyukur mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, karena berkat santunan ini dapat digunakan untuk melanjutkan hidup keluarganya.

“Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan bisa saya jadikan modal untuk usaha dan membantu untuk pendidikan anak saya,” tukasnya. (nad)

Komentar Anda

comments