Cek Rekapitulasi C1 di Ciputat, Sandi: Mari Hadirkan Pemilu Jurdil

oleh -
Sandi Uno saat meninjau rekapitulasi C1 di Ciputat, Tangsel. Foto: Ist

Palapanews.com- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka memberikan semangat kepada tim relawan yang tengah memantau rekapitulasi C-1 selama proses penghitungan berlangsung.

Mengenakan polo shirt berwarna biru, Sandi datang meski dalam kondisi yang kurang sehat. Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah bekerja keras di pesta demokrasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas yang dengan bekerja keras melakukan tahapan proses demokrasi kita dan saya datang ke sini juga untuk melihat. Kebetulan tadi baru bertemu dengan para relawan, bagaimana kesiapan rekapitulasi C1,” ujar Sandi di Kecamatan Ciputat, Kamis (25/4/2019).

Ini merupakan untuk pertama kalinya Sandi melihat di luar wilayah Jakarta. Sandi juga mengajak proses pesta demokrasi berjalan jujur dan adil.

“Mari kita hadirkan proses demokrasi yang jujur dan adil (jurdil) sehingga Insya Allah kita akan memiliki pemerintahan yang kuat dengan menjunjung tinggi azas-azas pemilu yang bermartabat,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa masyarakat yang akan menyatakan pemilu itu jujur dan adil. Masyarakat pula yang harus menilai apakah sumber daya pemerintahan itu sudah digunakan seadil-adilnya tidak memihak kepada paslon tertentu. Dan dipastikan juga aparat penegak hukum bertindak seadil-adilnya itu adalah bagian daripada pemilu yang jujur adil.

“Saya sampaikan bahwa yang akan menyatakan pemilu itu jujur adil itu adalah masyarakat semua dan ini semua kita memastikan. Kemarin saya menyampaikan bahwa kita harus meyakini dengan datang ke tempat-tempat seperti sekarang ini untuk memastikan proses demokrasi pemilu kita jujur dan adil bukan saya yang menyatakan bahwa Pemilu ini jujur adil, justru masyarakat yang harus menyampaikan apakah proses ini sudah jujur, apakah proses ini sudah adil, apakah aspek-aspek hukum terhadap abuse of power, aspek-apsek terhadap netralitas dari aparat juga,” paparnya.

Sandi juga mengatakan, jika seandainya diperkukan tim independen dirinya sangat mendukung untuk membantu tugas dari penyelenggara pemilu.

“Seandainya diperlukan tim independen, saya sangat mendukung untuk membantu tugas dari penyelenggara pemilu dalam upaya kita menghadirkan yang jujur, adil dan bermartabat,” ungkapnya.

“Siapapun yang terpilih karena ini bukan tentang Sandi dan Prabowo bukan tentang pasangan 01 tapi ini tentang pemilu yang jujur dan adil. Amanah rakyat ini kita bisa pastikan terkawal dan terjaga dengan sebaik-baiknya itu yang menjadi harapan saya,” tukasnya. (nad)

Komentar Anda

comments