Kapolresta Tangerang Pantau PSU di Desa Bunar

oleh -

Palapanews.com- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang melakukan pengecekan dan monitoring terhadap pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Pengecekan tersebut untuk mengantisipasi oknum yang mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan hak suaranya atau golongan putih (Golput).

“Yang perlu diantisipasi pada PSU ini adalah tingkat partisipasipannya. Dimana kita harapkan meningkatkan jangan sampai menurun. Anggota kepolisian juga sudah diperintahkan untuk antisipasi adanya ajakan tidak memilih,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, saat memantau pemungutan suara ulang di TPS 01, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Minggu, 21 April 2019.

Sementara itu, Ketua KPU Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, untuk meningkatkan tingkat partisipasi, pihaknya melakukan sistem jemput bola dan meminta agar petugas dan aparat terkait terus menyerukan ajakan memilih.

“Kita kasih pengumuman terus untuk memilih ditambah, kita gunakan sistem jemput bola,” ujarnya.

Dari data yang dihimpun dilokasi, dari 236 daftar pemilih tetap (DPT), tingkat partisipan yang sudah melakukan pemilihan sebanyak 55 persen. Pihaknya pun meyakini, partisipasi pada proses PSU ini akan meningkat dibanding pemilihan reguler.(rik)

Komentar Anda

comments