1 TPS di Kabupaten Tangerang Gelar PSU

oleh -

Palapanews.com- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Desa Kampung Kepuh Desa Bunar, Kecamatan Desa Bunar, Kabupaten Tangerang, melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Minggu, 21 April 2019.

TPS tersebut dilakukan PSU karena adanya indikasi kesalahan prosedur pencoblosan.

“Ada warga dari luar Kabupaten Tangerang yang tidak membawa A5 tapi melakukan pencoblosan,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan, saat dikonfirmasi.

Andi menjelaskan, terdapat empat warga luar Kabupaten Tangerang yang melakukan pencoblosan tanpa membawa surat undangan atau C6 saat mencoblos. Keempat warga asal Serang, Pandeglang, dan Nganjuk tersebut, lanjutnya, hanya berbekalkan KTP-el sebelum melakukan pencoblosan.

“Kami juga akan merekomendasikan pergantian KPPS (Kelompok Panita Pemungutan Suara) di TPS terkait karena dianggap lalai menjalankan tugasnya. Sebab bisa meloloskan pencoblos yang tidak bisa menunjukan surat undangan,” jelasnya.

Sementara, di Tangerang Selatan terdapat dua TPS yang melakukan PSU yakni TPS 49 Kelurahan Rengas dan TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih. Keduanya berada di Kecamatan Ciputat Timur yang akan diselenggarakan, Rabu, 24 April 2019.(rik)

Komentar Anda

comments