Lima Capaska Tangsel “Cuma” Terpilih di Tingkat Provinsi

oleh -
Para Capaska asal Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak lima anggota paskibraka dari sepuluh calon pasukan pengibar bendera pusaka (capaska) Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih menuju seleksi tingkat Provinsi Banten dan Nasional.

Namun, target menuju tingkat nasional yang dicanangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel tidak dapat diraih.

Soal gagalnya target yang dicanangkan, Ketua PPI Tangsel Warta Wijaya akan langsung menggelar evaluasi bersama dengan tim PPI dan kemudian hasilnya evaluasi akan diberikan kepada Dispora Tangsel.

“Saya akan evaluasi bersama tim internal PPI, selanjutnya hasil evaluasi ini akan kami sampaikan ke Dispora Tangsel selaku instansi terkait,” ujarnya, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, evaluasi nanti akan membahas juga mengenai kegiatan paskibraka di Tangsel seperti apa.

“Evaluasi ini bukan hanya untuk tujuan seleksi saja, tetapi juga terkait dengan kegiatan-kegiatan paskibraka selanjutnya. Demi kerjasama dan kolabarasi yang lebih baik antara PPI Rangsel dan pemerintah dalam hal ini Dispora Tangsel,” tuturnya.

Namun, dengan demikian Warta tetap memberikan selamat dan apresiasi kepada para anggota paskibraka Tangsel yang sudah lolos seleksi di tingkat Provinsi Banten.

Hal senada juga diutarakan oleh, Bagian SDM PPI Tangsel Daud Salam yang mengapresiasi semangat juang adik-adik meski dalam pembekalan terkendala masalah waktu.

“Ya ini mungkin rejeki kita, kita syukuri saja. Tetap semangat untuk adik-adik yang di provinsi jaga nama baik Tangsel. Untuk lima capaska yang gagal di provinsi akan kembali bergabung dengan rekannya di Tangsel,” imbuhnya.

Diketahui, kelima anggota paskibraka yang terpilih yakni dua putra atas nama Rayhan Fahriza Yose dari SMA Plus Pembangunan Jaya dan Rifo Arvian Ario dari SMAN 1 Tangsel.

Serta, tiga putri atas nama Athirah Faiza Premos dari SMA Insan Cendekia Madani, Nabilah Hasan dari SMAN 3 Tangsel dan Cavasha Katrina Bierlee dari SMA Plus Pembangunan Jaya. (nad)

Komentar Anda

comments