Jokowi Kampanye di Tangerang, 4.500 Personel Gabungan Dikerahkan

oleh -

Palapanews.com- Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dijadwalkan akan kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Sebanyak 4.500 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut yang akan digelar pada Pukul 14.30 WIB.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang, Bambang Suwondo mengatakan, kampanye diperkirakan dihadiri oleh 50 ribu peserta. Selain itu, dipastikan hadir sebanyak 64 paguyuban perantau dan simpatisan dari tujuh kabupaten dan dua kotamadya di Provinsi Banten.

“Pihak pengamanan diperkuat kurang lebih 4.500 personel dari unsur TNI dan Polri. Panitia juga memperkirakan akan dihadiri sebanyak 50 ribu masa pendukung dari parpol koalisi,” ujar Bambang, Minggu, 7 April 2019.

Bambang menjelaskan, terdapat tujuh panggung yang disediakan panitia untuk memeriahkan acara tersebut. “Ada satu panggung utama yang difokuskan di Lapangan Ahmad Yani, untuk pidato pak Jokowi,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, puluhan mobil kepolisian dan beberapa mobil tank sudah berjaga di sepanjang Jalan Daan Mogot Tangerang yang akan dilalui oleh karnaval. Sepanjang jalan itu pula aparat sudah berjaga-jaga sejak pagi hari.(rik)

Komentar Anda

comments