Mahasiswa Pradita Institute Terus Kembangkan Wawasan Internasional

oleh -
Mahasiswa Pradita Institute dan jajaran manajemen. foto : istimewa

Palapanews.com – Salah satu program studi (prodi) di Pradita Institute, yang secara konsisten mengenalkan tenaga ahli internasional adalah prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI).

Para mahasiswa prodi DKV dan DI terus diberikan kesempatan belajar untuk mengadakan kerjasama internasional yang bersifat knowledge sharing. Tidak hanya dengan pengajar lokal, namun hingga pengenalan pembelajaran melalui para ahlinya yang bertaraf internasional.

“Hal ini dilatarbelakangi dengan visi Pradita Institute yang ingin memberikan wawasan global dalam kegiatan belajar mengajar pada para mahasiswa,” ungkap James Darmawan, Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute, Kamis (4/4/2019).

Dalam rangka mewujudkan misi Summarecon untuk memajukan pendidikan, Pradita Institute yang berada di bawah naungan payung besar PT Summarecon Agung Tbk secara berkelanjutkan terus memberikan kesempatan belajar bagi para mahasiswa.

“Hal ini bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat sebuah karya dari sudut pandang desainer mancanegara,” jelas James.

Melalui Worldwide Graphic Designers (WGD) yang memiliki koneksi terhadap desainer dunia, kali ini DKV dan DI Pradita Institute memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang graphic designer dunia dan profesor asal Korea.

Menjadi profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas di Korea sejak tahun 1995, karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.

“Pradita Institute membantu mahasiswanya untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya,” kata James lagi.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional. (rls/bd)

Komentar Anda

comments