Dihadiri Walikota Airin, Tangsel City Run & Fun Bike Ricuh

Palapanews.com- Kericuhan terjadi dalam gelaran Tangerang Selatan (Tangsel) City Run and Fun Bike yang diikuti 8 ribu peserta dan berlangsung di South City, Jalan Diamond Ring Road Raya, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Minggu (31/3/2019) kemarin.

Informasi yang dihimpun, mulanya kegiatan yang berada dibawah naungan Dinas Pariwisata (Dispar) Tangsel itu berlangsung meriah. Bahkan, Walikota Airin Rachmi Diany pun turut hadir di lokasi dan membuka acara.

Tak beberapa lama, para peserta kembali berkumpul dan menantikan pengumuman pemenang kupon undian berhadiah fantastis. Seperti satu unit mobil, 5 unit sepeda motor, 5 televisi LED, 10 unit sepeda, 5 unit mesin cuci dan kipas angin.

Saat panitia membacakan sejumlah nomor undian, tak ada satu pun nomor yang sama dengan milik peserta. Karena curiga terjadi praktik kecurangan, para peserta yang memenuhi panggung spontan meneriaki panitia yang berada di atas panggung.

Suasana semakin tak terkendali, saat ada salah satu peserta yang berhasil menemukan kupon undian asli terbungkus di dalam plastik, namun kupon asli itu tidak dibagikan kepada peserta. Diduga yang dibagikan kepada peserta adalah kupon nomor undian bodong.

Sontak hal demikian memancing emosi peserta lainnya, hingga terjadilah kegaduhan. Beruntung pihak kepolisian yang berada di lokasi bergerak cepat, petugas langsung melerai dan mendinginkan suasana. Selain menyesalkan tindakan panitia, polisi pun berjanji akan menindak sesuai prosedur hukum jika ada praktik kecurangan yang dilakukan.

“Saya juga sangat kecewa, sangat kecewa saya dengan panitia. Seharusnya tidak terjadi seperti ini. Semua ini tentunya ada jalan. Kalau memang tidak benar kegiatan ini, panitia saya akan tindak, saya akan proses,” ujar Kompol Endang Sukmawijaya, Kapolsek Pamulang yang menengahi diatas panggung utama.

Syarat bagi peserta yang akan mengikuti event Tangsel City Run and Fun Bike adalah diharuskan membayar registrasi sebesar Rp50 ribu per orang. Nantinya, tiap kupon registrasi akan disertakan dalam doorprize dengan berbagai macam hadiah.

“Saya minta beberapa dari perwakilan bapak-bapak sekalian ikut saya untuk mediasi. Kalau ini tidak bisa diselesaikan ya kita akan tindak sesuai dengan hukum,” tegas Kompol Endang.

Hingga sore hari, peserta masih memenuhi lokasi panggung utama acara. Mereka mendesak panitia mengembalikan seluruh uang peserta yang telah dibayarkan melalui registrasi. Dikabarkan, total uang registrasi peserta yang diterima panitia mencapai ratusan juta rupiah. (nad)

Komentar Anda

comments