Olimpiade Al-Quran Anak-Anak se-Tangsel Pertama di SAS

oleh -

Palapanews.com- Kegiatan Olimpiade Al-Quran untuk anak-anak mewarnai pembukaan Sekolah Al-Quran Serpong (SAS). Acara berlangsung 30 Maret – 6 April 2019 di Masjid Al Ihsan, Komplek ASTEK Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan.

“Ada empat kategori yang dilombakan yakni; Musabaqoh Hifdzil Qur’an atau hafalan Qur’an, Lomba Adzan, Pildacil dan Mewarnai,” jelas Ahmad Rus’an, Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade Al-Qur’an, yang juga Direktur Pengembangan Pendidikan Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan.

Total peserta untuk masing-masing lomba sebanyak 104 peserta lomba hafalan Al-Quran, 44 peserta lomba adzan, 271 peserta lomba mewarnai, dan 26 peserta Pildacil. Untuk pildacil para peserta mengirimkan video penampilannya masing-masing.

“Nantinya akan dipilih lima pemenang yakni juara 1, 2, 3, dan juara harapan. Mereka akan mendapatkan hadiah uang, tropi, dan piagam.  Kami juga akan berikan hadiah bea siswa 100 persen sekolah di Sekolah Al-Qur’an Serpong untuk peserta yang meraih juara pertama,” ungkap Ahmad.

Olimpiade Al-Quran ini pertama kali digelar dan mengangkat tema “Wujudkan Generasi Qur’ani, Cerdas dan Religius” sesuai dengan motto Kota Tangerang Selatan. Rencananya event ini, bakal menjadi agenda rutin tahunan di Sekolah Al-Qur’an Serpong. (bd)

Komentar Anda

comments