Berbasis Digital, Sekolah Al-Quran Serpong Resmi Diluncurkan

oleh -
Launcing Sekolah Al-Qur'an berbasis digital di Serpong. foto : budi

Palapanews.com – Bagi Anda yang ingin membekali buah hatinya dengan pendidikan Al-Qur’an, Sekolah Al-Qur’an Serpong bisa jadi alternative pilihan yang tepat. Sekolah ini, resmi dibuka dan menerima pendaftaran murid, Sabtu (30/03/2019).

Sekolah Al-Quran Serpong sebuah lembaga yang konsen pada pendidikan Al-Qur’an untuk siswa setingkat sekolah dasar yang berlokasi di Komplek Astek Jl. Ki. H. Sakim, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Sekolah ini didukung oleh para pengajar berpengalaman, alumni Madinah untuk pengajaran tahfidz, agama, dan bahasa Arab,” ungkap Amal Al Ghozali, Ketua Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan (YATS) yang menaungi Sekolah Al-Quran Serpong, di acara peresmian.

Diakuinya, sekolah yang dibuka untuk masyarakat umum ini menggunakan metode pendidikan Al-Kuttab dan menurutnya sudah terbukti berhasil mencetak siswa unggulan yang tidak kalah kualitasnya dari sekolah yang sudah ada.

Begitu juga untuk pelajaran umum, pengajaran disampaikan oleh guru dengan pengalaman mengajar di sekolah internasional dengan kurikulum Cambridge. Karena itu, selain bahasa Arab, bahasa Inggris juga menjadi andalan sekolah ini.

Selain fasilitas fisik gedung yang memadai, sekolah juga memperkuat infrastruktur pengajaran siswa dengan teknologi digital. Ada perpustakaan digital berisi 11 ribu jilid dari 8 ribu judul kitab yang bisa dimanfaatkan para murid.

“Tak berlebihan kiranya saat ini, kami mengklaim sebagai pelopor sekolah Al-Qur’an setingkat SD berbasis digital pertama di Indonesia,” tegas Amal. (bd)

 

Komentar Anda

comments