Tiga Wanita Terinspirasi di Banten Dapat Penghargaan

oleh -

Palapanews.com- Peringati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Maret, tiga wanita hebat asal Provinsi Banten, diberi penghargaan ‘Tangcity Women Awards 2019’. Mereka adalah para penggerak dibidang sosial, wirausaha dan juga pendidikan.

Salah satu penerima penghargaan adalah Nurhasanah, yang menerima untuk kategori ‘social work & education’. Dia adalah wanita yang juga memiliki yayasan bergerak dibidang pemulihan kejiwaan pascabencana, pelecehan seksual wanita dan juga perlindungan anak di Kota Tangerang.

Pada bencana Palu dan Lombok lalu, Nurhasanah terjun langsung bersama tim psikiater lain, untuk memulihkan kejiwaan anak-anak di wilayah tersebut.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat saya, dimana masih banyak perempuan atau anak korban pelecehan di Kota Tangerang khususnya, yang masih membutuhkan perlindungan kita,” ujar Nurhasanah usai menerima penghargaan, di Atrium Utama Tangcity Mall, Rabu, 27 Maret 2019.

Selain Nurhasanah, ada pula Siti Rokhayah, yang menerima penghargaan environment. Dimana dari tangannyalah Rumah Sakit Sari Asih group berdiri dan tersebar luas. Mulai dari awal, Siti yang juga merupakan seorang bidan, mendirikan rumah bersalin yang menggunakan rumah tinggalnya.

Lalu, kamar inap pasien menggunakan kamar anaknya yang kini Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Namun seiring jalan, perjuangan Siti berbuah hasil dengan kini berdiri 6 cabang rumah sakit Sari Asih di Provinsi Banten.

“Saya menginginkan, wanita berguna untuk anak dan keluarga. Tapi kembangkan diri berguna untuk orang yang ada disekitarnya, lalu merambat ke bangsanya,” kata Siti.

Sementara, Building Manager Tangcity Wina Andriyani mengatakan, penghargaan ini untuk pertama kalinya dan akan terus digelar tiap tahun. Hal ini diperuntukan untuk wanita di Provinsi Banten yang menginspirasi banyak orang dari perjuangan atau apapun yang dia lakukan untuk kepentingan umum.

“Penghargaan ini kami harapkan bisa jadi penyemangat untuk apapun yang dia lakukan untuk sekitarnya. Makanya, kita pikirkan untuk jadi acara tahunan, bukan hanya untuk wanita tapi juga untuk anak,” jelas Wina.(rik)

Komentar Anda

comments