10 Capaska Tangsel Terpilih Masuk Seleksi Tingkat Provinsi Banten

oleh -
Capaska Tangsel yang lolos seleksi ke tingkat Provinsi Banten. Foto: Nad

Palapanews.com- Tahapan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) Tangerang Selatan (Tangsel) telah berakhir. Puluhan capaska pun telah mengikuti tahapan seleksi yang ketat, mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, tes wawancara, tes bakat, tes tertulis hingga tes jasmani.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel bersama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel menetapkan 10 capaska Tangsel yang akan diberangkatkan menuju seleksi capaska tingkat Provinsi Banten.

Ketua PPI Tangsel, Warta Wijaya mengatakan, dari 10 capaska terpilih, ada 5 capaska putri dan putra yang terdiri dari 6 sekolah yakni SMA Plus Pembangunan Jaya, SMAN 2 Tangsel, SMA Islam Al Azhar BSD, SMAN 1 Tangsel, SMAN 3 Tangsel, SMAN 7 Tangsel dan SMA Insan Cendekia Madani.

“Mereka, capaska Tangsel akan diberangkatkan pada April mendatang menuju seleksi Provinsi Banten,” ujarnya Kamis (28/3/2019).

Sebelum keberangkatan menuju seleksi Provinsi Banten, kesepuluh capaska Tangsel akan dilakukan pembekalan terlebih dahulu guna memenuhi target lolos tingkat Provinsi dan Nasional.

“Pasti akan ada pembekalan buat mereka. Karena, target tahun ini kita ada perwakilan Tangsel yang lolos ke Nasional. Pembekalan yang diberikan tentang pengetahuan seni dan budaya Tangsel dan Banten. Olah fisik, baris-berbaris, sikap, public speaking. Intinya yang nanti akan diseleksi akan kita persiapkan. Seleksinya enggak jauh beda kaya yg kemarin kita laksanain,” paparnya.

Namun, mengenai jadwal pembekalan terhadap capaska Tangsel masih menunggu arahan dari Dispora Tangsel yang mempunyai kewenangan dalam hal kegiatan ini.

“Tapi untuk melakukan itu semua, kita masih menunggu arahan Dispora Tangsel. Karena kan ini programnya pemerintah, kita hanya supporting saja,” ungkapnya.

Senada dengan Warta, Bagian SDM PPI Tangsel, Daud Salam mengatakan akan secepatnya melakukan pembekalan kepada kesepuluh capaska Tangsel sebelum diberangkatkan menuju seleksi Provinsi Banten.

“Karena sudah terpilih lima putri dan lima putra terbaik. Sekarang kami pihak PPI Tangsel, akan fokus pelatihan, pendidikan dan pembekalan untuk adik-adik ini. Supaya nanti Insya aallah dan berharap, kita kembali ke kejayaan yang dulu, dalam hal lolos tingkat Nasional. Intinya kita akan kerja lagi untuk Tangsel,” imbuhnya. (nad)

Berikut data ke-10 capaska Tangsel yang terpilih seleksi ke Provinsi Banten:

1. Nomor 112 dari SMA Plus Pembangunan Jaya atas nama Rayhan Fahriza Yose
2. Nomor 129 dari SMAN 2 Tangsel atas nama Muhammad Vicry Dwi Pangestu
3. Nomor 126 dari SMA Islam AL Azhar BSD atas nama Emirshah Muhammad
4. Nomor 82 dari SMA Islam AL Azhar BSD atas nama Farhan Adianto Putra
5. Nomor 75 dari SMAN 1 Tangsel atas nama Rifo Arvian Ario
6. Nomor 01 dari SMAN 3 Tangsel atas nama Nabilah Hasan
7. Nomor 52 dari SMAN 1 Tangsel atas nama Annisa Indah Berli
8. Nomor 07 dari SMAN 7 Tangsel atas nama Shakira Natalya Londok
9. Nomor 57 dari SMA Insan Cendekia Madani atas nama Athirah Faiza Premos
10. Nomor 05 dari SMA Plus Pembangunan Jaya atas nama Cavasha Katrina Bierlee

Komentar Anda

comments