Tak Serahkan LADK, PKPI Dicoret dari Peserta Pemilu di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang membatalkan kepesertaan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019.

Pembatalan dikarenakan PKPI tidak menyampaikan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) yang diatur Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Pembatalan itu dari kepesertaannya ikut pemilu yang dibatalkan. Di Kota Tangerang hanya ada satu partai saja yakni PKPI,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, Senin, 25 Maret 2019.

Syailendra menjelaskan, tidak ada calon anggota legislatif (Caleg) dari PKPI dalam Pileg 2019 ini karena enam bakal Caleg yang sebelumnya didaftarkan tidak melengkapi berkas administrasi pendaftaran calon anggota DPRD setempat.

“Disamping itu mereka memang tidak ada caleg DPRD kotanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPK PKPI Kota Tangerang, Yoga Hermawan enggan menanggapi pembatalan parpolnya sebagai peserta pemilu 2019. Namun, menurut Yoga, parpolnya ini sedang mengalami problematika di internal.

“Kita ada permasalahan di internal partai mengenai koordinasi yang tidak jelas apa saja yang harus dikerjakan pengurus maupun anggota partai,” jelas Yoga.(rik)

Komentar Anda

comments