Jelang UN, Buku dan Seragam Murid SD di Ciputat Hangus Terbakar

oleh -
Syahlu Kamila mengamati rumahnya yang hangus terbakar di Ciputat. Foto: Ist

Palapanews.com- Syahlu Kamila (12) murid kelas 6 di SD Negeri Sawah 04 Ciputat ini menjadi korban terbakarnya kawasan rongsokan di Jalan Murai 2, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (26/3/2019).

Padahal pada 22 April mendatang ia akan melaksanakan Ujian Nasional (UN). Saat terjadi kebakaran, ia sedang mengikuti ujian praktek di sekolah. Dan, kaget melihat rumahnya sudah hangus dilalap si jago merah.

“Sekarang lagi ujian praktek di sekolah, buku buat belajar sama seragam abis. Sisa seragam merah putih aja,” ujar Syahlu sembari mengelap air matanya menyaksikan rumahnya hangus.

Ia pun tidak tahu nasibnya besok untuk mengikuti ujian praktek Bahasa Indonesia seperti apa. Karena, seragam dan buku-bukunya sudah tak tersisa-sisa.

“Enggak tau besok sekolahnya, gimana. Semua udah hangus,” imbuhnya.

Syahlu yang sudah tinggal di kawasan rongsokan sejak kelas 2 ini tinggal bersama ibunda, ayah tiri serta kedua adiknya. Selain memikirkan persiapan UN, dirinya pun tidak tahu akan tinggal dimana.

Setidaknya ada 12 KK yang bermukim di kawasan rongsok tersebut. Api yang membesar di duga akibat korsleting listrik ini, langsung menyambar bedeng-bedeng seluas sekitar satu kali lapangan sepak bola hangus dilalap si jago merah. Barang-barang berharga mereka pun tidak sempat diselamatkan. (nad)

Komentar Anda

comments