IKEI Gelar Rakernas dan Exhibition di ICE BSD

oleh -
Ratusan peserta Rakernas IKEI foto bersama. foto : budi

Palapanews.com – Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) dan Exhibition Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Anniversary PHRI ke-50 dibuka, Sabtu (23/03/2019).

Event digelar dua hari 23-24 Maret 2019 bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang, Banten.  Selain acara utama Rakernas IKEI pertama ini, acara juga diramaikan dengan kegiatan pameran dan gelaran seminar bagi anggota IKEI.

Menurut  Ketua Umum IKEI Agus Salim yang ditemui usai pembukaan yang berlangsung Sabtu (23/03/2019), dalam Rakernas ini akan ada pemaparan atau pelaporan dari beberapa BPD (Badan Pengurus Daerah) seluruh Indonesia.

“Saat ini sudah ada 17 BPD, dimana mereka secara bergantian akan memberikan pandangan. Para ketua BPD memberikan laporan tentang apa saja yang mereka kerjakan di tahun sebelumnya 2018-2019 ini, dan apa yang akan nanti kedepan dilakukan,” jelas Agus.

Ketum IKEI Agus Salim berbincang dengan peserta pameran.

Dalam dua hari ini,  lanjut Agus, selain melaksanakan exhibition yang dihadiri oleh beberapa sponsor,  juga ada suatu pelatihan atau pemberian pengetahun dari beberapa produk teknologi terkini dari beberapa sponsor, termasuk  ada seminar juga.

Terkait SDM Agus berjanji IKEI telah mempersiapkan program dimana akan memberikan uji kompetensi agar para engineers ini, benar benar mampu bersaing.

“Mudah mudahan dengan adanya  Rakernas pun  akan terus berkembang ke depan dan terus bertambah,  benar benar kita memberikan sesuatu yang merata ke depan,”  pungkas Agus. (bd)

Komentar Anda

comments