Clariant Resmikan Fasilitas Pasokan Baru di Indonesia

oleh -
Acara peresmian fasilitas pasokan baru. foto : ist

Palapanews.com – Clariant, mengembangkan sayap usahanya dengan membuka fasilitas pasokan baru di Bojonegoro, Jawa Timur. Clariant adalah sebuah perusahaan kimia khusus yang fokus dan inovatif.

Fasilitas penyimpanan terbaru di Indonesia ini, akan memberikan pelanggan Clariant di industri minyak di kawasan tersebut dengan rantai pasokan yang lebih baik dan berkelanjutan. Produk-produk Pour Point Depressants (PPD) dan Drag Reducing Agent (DRA) dibuat secara khusus sesuai dengan persyaratan spesifik dari industri minyak.

Dengan mendirikan fasilitas baru ini di Bojonegoro, dekat dengan fasilitas para pelanggan utamanya, Clariant telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengoptimalkan penawaran rantai pasokan perusahaan serta memastikan perusahaan dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Pada awal pengoperasian, gudang baru ini akan digunakan untuk penyimpanan beberapa produk antaralain; WAXTREAT Pour Point Depressant untuk para pelanggan Clariant yang beroperasi berdekatan dengan lokasi fasilitas baru tersebut.

“Pembukaan fasilitas baru dan layanan rantai pasokan ini merupakan bukti nyata tentang bagaimana Clariant sangat responsif terhadap kebutuhan pasar. Mampu menawarkan solusi-solusi khusus dan terintegrasi kepada para pelanggan industri minyak di Indonesia berdasarkan persyaratan dan permintaan spesifik mereka,” ungkap Hans Herrel, Clariant Head of Indonesia dalama siaran pers yang dieterima palapanews.com, Rabu (20/03/2019).

“Investasi yang telah ditanamkan untuk fasilitas baru di Indonsia ini, sejalan dengan komitmen kami untuk mempertahankan standar yang tinggi dalam hal keberlanjutan, kepatuhan terhadap setiap peraturan, kesehatan dan keselamatan,” tambahnya.

Di samping aspek keberlanjutan, fasilitas yang baru didirikan serta layanan rantai pasokan yang telah ditingkatkan di Indonesia tersebut, para pelanggan di sektor minyak di kawasan ini juga dapat memanfaatkan akses kepada keahlian riset dan pengembangan (R&D) Clariant di laboratorium-laboratorium di Frankfurt, Houston dan Malaysia; serta kemampuan manufaktur global.

“Desain dan teknik pembuatan bahan pasokan yang ada di fasilitas di Bojonegoro telah melalui proses kontrol kualitas (Quality Control) yang ketat serta uji penyaringan laboratorium yang relevan,” jelas Bernie Kelly, Head of Clariant’s Business Unit Oil and Mining Services.

Hal ini memperlihatkan inovasi terkini Clariant dan solusi-solusi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, yang disediakan oleh tim ahli lokal, di mana mereka telah menjalani pelatihan, berpengalaman dan memiliki persyaratan keselamatan untuk menjalankan operasi.

Kinerja tim Clariant pada aspek kesehatan dan keselamatan secara jelas tercermin dari catatan yang luar biasa yakni angka nol untuk TRIF (Total Recordable Injury Frequency) serta jumlah tumpahan bahan kimia selama 19.328 jam kerja meliputi fasilitas di Bojonegoro dan operasi lapangan pelanggan sejak kontrak diberikan dua tahun lalu. (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments