Grand Final NXL Esport Diramaikan 1.000 Gamers

oleh -
Grand Final NXL Mobile Esports Cup 2019 di Mangga 2 Mall. Foto: Nad

Palapanews.com- Sekitar seribu gamers, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile kembali mengasah kemampuan dalam ajang live turnamen Grand Final NXL Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua Mall, Minggu (17/3/2019). Bahkan, anggota DPR RI, Charles Honoris Komisi I DPR RI yang turut hadir pun mencoba permainan PUBG Mobile.

Antusias para peserta dan pengunjung pun terlihat saat berlangsungnya acara. Bahkan mereka sempat melakukan swafoto dengan cosplay yang menjadi karakter masing-masing game.

Diketahui, tim WAW tampil menjadi yang terkuat di kategori PUBG Mobile dan tim VINS menjadi jawara di kategori Mobil Legend. Kedua tim yang menjadi jawara itu masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta.

Sementara untuk juara kedua dan ketiga masing-masing tim pada masing-masing kategori mendapat hadiah Rp15 juta dan Rp10 juta.

Menurut CEO NXL, Richard Permana, berlangsungnya turnamen yang dibuka untuk umum ini, diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports dimasa mendatang.

“Karena menyita perhatian dari berbagai kalangan, NXL sebagai tim Esports yang menjadi salah satu penggagas olaharga elektronik ini, rencananya akan menghadirkan NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers,” ungkap atlet Esports yang kerap mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Sementara Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris menyambut baik event berhadiah yang menjadi wadah para gamers. Animo pemain dan pengunjung yang datang untuk berpartisipasi sangat banyak, artinya gaming menjadi sesuatu yang sangat populer di masyarakat.

Menurutnya, dengan penggunaan internet, data dan andwith bisa digunakan untuk hal-hal yang positif ketimbang menyebarkan konten-konten hoax atau ujaran kebencian.

“Ini sangat membanggakan. Apalagi esports akan jadi cabang olahrga yang dipertandingkan di Seagames 2019 di Filipina dan Olimpiade di Tokyo 2020, sehingga nantinya Indonesia akan mengirimkan atlit-atlit esports dan ajangajang kompetisi dunia,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments