Meresahkan, Polisi Bekuk Jambret Spesialis Angkot di Tangerang

oleh -
Ilustrasi. Foto: Mat

Palapanews.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Neglasari, Kota Tangerang, membekuk tiga diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dalam angkutan kota (angkot). Ketiganya, yakni MHS (29) alias Doyok, HMN (54) alias Edi dan RML (32) alias Gendut alias Neing.

Kanit Reskrim Polsek Neglasari, Iptu Setiyo mengatakan ketiga pelaku memiliki peran berbeda dalam setiap aksi pencurian dengan kekerasan di dalam angkot. Modus yang dilancarkan, yakni dengan menaiki angkot dan berpura-pura menjadi penumpang. Kemudian memepet dan merampas paksa barang milik korban.

Menurutnya, penangkapan terhadap ketiga pelaku dilakukan setelah petugas Polsek Neglasari melakukan observasi dan pengintaian. Pelaku yang ditangkap pertama kali, yakni MHS alias Doyok, yang bertugas sebagai pelaku utama jambret.

Lalu, disusul masing-masing HMN yang berdomisili di Kota Tangerang yang berperan membantu menyembunyikan hasil jambretan setelah pelaku utama melakukan aksinya.

Sedangkan pelaku ketiga, yakni RML berperan membantu pelaku untuk melarikan diri menggunakan kendaraan roda dua.

“Bersama Panit Reskrim Ipda Darwin Sirait dan anggota, kami berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan dalam angkot,” ungkap Iptu Setiyo dalam siaran persnya, Jumat (15/3/2019).

Sebagai tindak lanjut dalam proses penyidikan, ketiga pelaku berikut barang bukti dibawa ke Unit Reskrim Polsek Neglasari. (mat)

Komentar Anda

comments