Kemenag Tangsel Kutuk Penembakan di Masjid Christchurch

oleh -
Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak. Foto: Dok

Palapanews.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengutuk aksi penembakan terhadap jamaah yang hendak melakukan salat Jumat di Masjid Al Noor di Linewood, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Aksi biadab itu menewaskan 40 jamaah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak mengatakan umat muslim di seluruh dunia turut berduka atas peristiwa tersebut, termasuk Kemenag Tangsel yang mengutuk keras kejadian itu.

“Teroris sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan kita harus lawan dan perangi secara bersama-sama,” kata Abdul Rojak, Jumat (15/3/2019).

Rojak juga menuntut agar pelaku penembakan jamaah masjid yang ingin melakukan salat Jumat agar dihukum seberat-beratnya.

“Sebagai umat Islam yang menjadi korban kebiadaban terorisme, kita umat islam menuntut dengan sangat agar pelaku teroris yang sudah membunuh 40 orang muslim di masjid Selandia Baru dihukum mati,” tuturnya.

Diketahui, pelaku penembakan juga mengunggah dalam siaran langsung di jejaring sosial Facebook dan bagaiamana biadabnya penembak secara membabi buta membrondong para jamaah.

Suara kokangan senjata dan teriakan jamaah terdengar sangat jelas dalam video penembakan jamaah masjid di Selandia Baru tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments