Arief Geram, Sampah dan PKL Hiasi Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Semakin semrawutnya Kota Tangerang karena dihiasi sampah dan Pedagang Kaki Lima (PKL) membuat Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa titik sentral di Kota Tangerang.

Pasalnya, dengan banyaknya sampah yang berserakan hingga PKL yang berjualan membuat kota yang mendapatkan Piala Adipura ini tak sedap untuk dipandang.

“Coba angkat ini sampahnya numpuk tuh,” ujar Arief kepada petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang sudah penuh.

Bahkan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut tak segan menyetir sendiri mobil Satpol PP untuk mengelilingi wilayah. Saat tiba di Jalan Kalipasir Indah, Arief kembali turun dari mobil mengecek sampah di sekitaran Sungai Cisadane.

“Angkut aja tuh bale bambu, udah jelek,” ucapnya kepada petugas kebersihan yang langsung sigap mengangkutnya ke mobil sampah.

Usai sudah di Jalan Kali Pasir, Arief melanjutkan sidak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Arief kembali menemukan sampah yang masih berserakan disisi kiri jalan.

“Ini jalannya masih kotor sebelah sini, coba kebersihan tolong ambilin sampahnya,” imbuh Arief didampingi jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

PKL dan Parkir Liar

Tak hanya kebersihan, Walikota juga menertibkan beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kawasan Pasar Lama.

“Lapaknya jangan terlalu maju, mundur sedikit, Satpol PP tolong ditertibkan,” tambahnya.

Saat kembali melanjutkan perjalanan, Walikota menemukan area trotoar yang malah digunakan untuk parkir kendaraan roda dua.

“Ini kenapa jadi lahan parkir, kan sudah disediakan disana. Coba dimonitor lagi ini trotoar untuk hak pejalan kaki,” tukasnya pada petugas Satpol PP.(ydh)

Komentar Anda

comments