Ini Rancangan Tema Pembangunan Tangsel Tahun 2020

oleh -
Wakil Walikota Tangsel pada Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2020. Foto: Nad

Palapanews.com- Badan Perencanaan dan Pembangunam Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2020 di Ball Room Santika BSD, Serpong, Tangsel, Kamis (14/3/2019).

Kepala BAPPEDA Kota Tangsel, Taher Rachmadi mengatakan kegiatan konsultasi publik ini dibutuhkan untuk Musrenbang Kota Tangsel yang akan dilaksanakan pada 20-21 Maret 2019.

“Konsultasi publik ini menyosialisasikan kondisi sesuai target rencana tahun sebelumnya dan kemudian rencana tahun 2020. Kita sosialisasikan kepada masyarakat, universitas, swasta, organisasi masyarakat dan OPD. Hasilnya ini akan kita pakai tema untuk rencana tahunan setelah musrenbang,” bebernya.

Menurut Taher hasil Forum Konsultasi Publik ini akan terangkum pada 3 Rancangan Tema Pembangunan Tahun 2020, yakni penguatan ekonomi kota berbasis jasa dan perdagangan menuju Tangsel yang sejahtera dan berkeadilan.

Kemudian, pembangunan ekonomi kota berbasis Jasa dan perdagangan untuk mewujudkan Tangsel yang sejahtera dan memperkuat ekonomi kota berbasis jasa dan perdagangan yang berkualitas, dan berdaya saing menuju pembangunan berkelanjutan.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, forum koordinasi dan forum dialog perencanaan pembangunan yang terakomodir pada forum konsultasi publik ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2020 mendatang.

“Perencanaan pembangunan daerah sesungguhnya tidak hanya berorientasi pada kegiatan yang bersifat fisik seperti pembangunan atau pemeliharaan jalan. Namun juga kegiatan yang berorintasi pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian beasiswa bagi siswa miskin, jaminan kesehatan terutama bagi masyarakat miskin, dan kegiatan lainnya yang berpihak pada masyarakat,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments