Pemkot Prabumulih Sambangi Tangsel Belajar Jumantik

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Walikota Prabumulih Ridho Yahya di Balaikota Tangsel. Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Prabumulih, Sumatera Selatan Ridho Yahya beserta rombongan mengunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/3/2019). Kedatangan mereka untuk belajar soal program Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang sudah diterapkan di Tangsel.

Kunjungan Walikota Prabumulih tersebut disambut langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Ciputat. Rombongan juga sempat melakukan studi banding ke Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

“Program Jumantik merupakan gagasan dari masyarakat. Keberhasilan program ini, merupakan inisiasi warga dan komitmen untuk menjaga lingkungannya,” kata Airin.

Sementara Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengaku saat ini sedang membangun program Jumantik di daerahnya. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

“Terimakasih, telah menerima kami untuk bisa belajar dan kedepan kerjasama bisa terus berlanjut,” tandasnya.

Setelah ramah tamah, kader jumantik Prabumulih mendatangi Galeri Jumatik, Kecamatan Pamulang hingga akhirnya turun langsung ke Rukun Warga (RW) 17, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang yang sudah mendapatkan sertifikasi nasional. (hms/one)

Komentar Anda

comments