Sambut HUT Depok, Disnaker Bakal Gelar Job Fair

Palapanews.com- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok bakal menggelar Job Fair. Bursa kerja tersebut digelar untuk menyediakan lapangan kerja bagi angkatan muda sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-20.

“Kami sedang koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait untuk penjadwalan dan penentuan lokasi. Diupayakan, kegiatan bisa berlangsung sebelum HUT Kota Depok tanggal 27 April 2019,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto.

Nantinya, akan ada 60 perusahaan yang ikut berpartisipasi. Seperti PT YKK Ziper, PT Bank Danamon Indonesia, PT Electronic City Indonesia, Optik Melawai, PT Media Farma, PT Bayer Indonesia, PT Colombus Central Indosarana, Ace Hardware, dan lain-lain.

“Setiap tahunnya, mitra perusahaan kita masih sama. Nah, perusahaan inilah yang diharapkan bisa menampung calon pekerja asal Depok,” Manto menambahkan.

Pada tahun 2018 lalu, Disnaker menargetkan 1.000 pelamar yang diterima di perusahaan dalam kegiatan Job Fair. Namun, pelamar yang tertampung jumlahnya hingga mencapai 1.300 orang.

“Ini menjadi keberhasilan kami dalam menyelenggarakan kegiatan Job Fair. Mudah-mudahan warga sebanyak-banyaknya bisa datang. Selain menawarkan lapangan pekerjaan, kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Depok,” tutupnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments