Rektor UMN: Mahasiswa Harus Bijaksana Gunakan Medium Digital

oleh -
Rektor UMN Ninok Leksono membuka Comnews 2019. foto istimewa

Palapanews.com – Sebagai generasi milenial, mahasiswa harus menggunakan medium digital secara bijaksana. Mahasiswa perlu menyimak informasi dengan cerdas, agar tidak mudah termakan oleh informasi-informasi yang provokatif, intoleran dan tidak benar (hoax).

Pesan tersebut disampaikan Ninok Leksono, Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kepada para mahasiswa saat membuka acara Comnews (Conference on Communication and News Media Studies) 2019 di Lecture Hall UMN, Rabu (13/03/209).

Menurut Ninok, generasi milenial paling mampu dan terampil dalam memanfaatkan teknologi digital untuk berbagai keperluan. Bahkan, mereka mendominasi aktivitas komunikasi di medium digital.

“Generasi milenial lahirnya sudah di era digital, maka masuk akal jika mereka mendominasi aktivitas komunikasi di medium digital. Ibarat ikan ketemu air, memang sudah secara alamiah dunianya. Maka dari itu, mereka harus menggunakannya secara bijaksana,” tegas Ninok.

Lebih lanjut Ninok menerangkan, dominasi generasi milenial dalam medium digital pun membuat media massa menyesuaikan diri. Media massa berinovasi melalui penggunaan bahasa, penyediaan konten dan penambahan platform baru.

“Media massa sejauh ini sudah banyak berinovasi untuk menjangkau generasi milenial. Bahasa lebih dipopulerkan dan banyak mengangkat topik terkait generasi milenial. Selain itu, media yang semula hanya berbasis single platform (cetak saja, atau elektronik saja, atau audiovisual saja), kini sudah menjadi multi-platform, sehingga peluang menjangkau generasi milenial semakin besar,” terang Ninok. (rls/bd)

Komentar Anda

comments