Seleksi Paskibraka, Pelajar Tangsel Mulai Daftar di Dispora

oleh -
Para Paskibraka Tangsel di Balaikota Tangsel. Foto: Dok

Palapanews.com- Para pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mendaftar untuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat. Pendaftaran yang dibuka sejak 21 Februari lalu, bakal berakhir pada 21 Maret mendatang.

Informasi yang dihimpun, sejak dibuka 21 Februari hingga saat ini sudah ada 10 sekolah yang sudah mendaftar di Dispora Tangsel. Mereka yang mendaftar, nantinya akan turut serta dalam proses selanjutnya.

Kepala Dispora Tangsel E Wiwi Martawijaya berharap ada perwakilan dari Tangsel yang bisa menembus level Nasional. Setelah di tahun lalu, tidak ada perwakilan Tangsel di tingkat Nasional.

“Semoga keinginan di tahun ini, agar ada perwakilan Kota Tangsel yang menjadi Paskibraka di tingkat nasional dapat terpenuhi. Sehingga dapat membanggakan orangtua, sekolah, pembina dan Kota Tangsel,” ujar Wiwi.

Terpisah, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tangsel, Endang mengutarakan hal yang sama. Menurut Endang, adanya sosialisasi itu mengajak insan pendidik untuk mensukseskan seleksi ini.

“Tanpa dukungan para guru, kita tidak dapat menyambut HUT RI dengan baik. Nantinya, capaska akan mendapatkan gemblengan dari para pelatih dan PPI untuk meningkatkan kesiapan fisik,” beber Endang, Selasa (5/3/2019).

Sementara Ketua Purna Paskibraka Tangsel Warta Wijaya menjelaskan, bahwa tiap sekolah berhak mengirimkan 3 pasang calon paskibraka.

“Sekolah berhak mengirimkan 3 pasang terdiri dari 3 putra dan putri. Nantinya, kami juga akan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk memilih calon paskibraka di Tangsel,” jelas Warta. (nad)

Komentar Anda

comments