“Pojok Pintar Sisternet” Tawarkan Kelas Gratis untuk Perempuan

oleh -
Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti bersama Yessie D. Yosetya (dari kiri). foto ; xl

Palapanews.com – Sejumlah aktivitas telah disiapkan di wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet” pertama yang bertempat di kantor Kementerian Kominfo, Jl. Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat.

Setiap bulannya bakalan ada kelas “Sister Berbicara” dengan beragam materi yang diajarkan seperti; digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik.

Setiap materi akan dibawakan oleh seorang ahli di bidang terkait, yang akan memandu peserta untuk mengetahui lebih dalam setiap tema, termasuk bagaimana memanfaatkan sarana digital untuk mendapatkan hasil maksimal terkait dengan materi dipelajari.

Kelas tersebut akan berlangsung setiap bulan dan terbuka bagi perempuan dari masyarakat umum, tanpa dipungut biaya. Untuk mengikuti kelas-kelas yang tersedia, masyarakat perlu terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota Sisternet di www.sisternet.co.id/login.

Aktivitas di Pojok Pintar sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat mulai 4 Maret 2019. Informasi terkait dengan program Pojok Pintar dan Sisternet bisa langsung diperoleh melalui saluran digital Instagram @Sisternetid @kemenkominfo atau ke website sisternet.

“Sisternet merupakan program yang diinisiasi oleh XL Axiata sebagai dukungan kepada kaum perempuan Indonesia untuk bisa memanfaatkan sarana teknologi guna meningkatkan kualitas hidup diri, keluarga, dan lingkungan sekelilingnya,” ungkap Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya di acara peluncuran, senin (4/3/2019).

Sisternet memiliki kurang lebih 14 ribu member, menyediakan beragam materi belajar yang bisa diakses secara digital dan tatap muka. Secara aktif Sisternet juga menyambangi kaum perempuan di pelosok daerah untuk membantu membuka wawasan perempuan di sana agar mampu menikmati dan memanfaatkan keberadaan sarana digital seperti masyarakat di kota-kota besar.

Sejak diluncurkan 4 tahun yang lalu, sampai saat ini kurang lebih 100 kelas edukasi dengan total 10 ribu orang kaum perempuan Indonesia sudah pernah mengikuti kelas-kelas program Sisternet. Saat ini, program Sisternet aktif menjalin kerjasama dengan sejumlah kementerian. (rls/bd)

Komentar Anda

comments