Sinar Mas Land Gandeng Grab Indonesia Jalin Kerjasama Teknologi

oleh -
Perwakilan dari Sinar Mas Land dan Grab Indonesia menandatangani berkas kerjasama. Foto: Nad

Palapanews.com- Seiring pentingnya tantangan mobility dan connectivity saat ini, Sinar Mas Land menggandeng Grab Indonesia sebagai public expert yang menggunakan layanan tersebut dan berkembang pesat di Indonesia dan Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Senin (4/3/2019).

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengatakan sebagai pengembang kota, pihaknya yakin kerjasama ini menjadi solusi untuk masyarakat, bukan hanya BSD saja yang menikmati mobility dan connectivity. Hari ini, menurutnya adalah sebuah sejarah bagaimana mewarnai transportasi untuk kedepannya.

“Sebagai mitra teknologi utama bagi Sinar Mas Land, Grab akan menggunakan keahliannya dalam bidang teknologi dan SDM untuk membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City. Grab akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata, mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendorong pembangunan teknologi untuk memperkuat posisi BSD City sebagai smart digital city pertama di Indonesia,” ujarnya.

Sejalan dengan komitmen kedua belah pihak untuk terus membangun dan meningkatkan ekosistem digital Indonesia, BSD Digital Hub Area pun diproyeksikan akan menjadi pusat para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia.

Sementara Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengaku senang dapat bermitra dengan SML untuk mempromosikan transportasi umum sebagai suatu gaya hidup dan dapat membantu meningkatkan kewirausahaan digital di kawasan BSD City.

Adanya Smart City, menurutnya membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu BSD sebagai integrated sman digital city yang terintegrasi merupakan kawasan yang ideal bagi Grab untuk memulai proyek dan menawarkan layanan baru yang dapat memenuhi harapan para pelanggan.

“Sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama ini, Grab akan membangun Grab Innovation and Engineering Lab sebagai pusat penelitian dan pengembangan inovasi di GOP 9, yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk menciptakan sistem transportasi yang cerdas dan tertata melalui tiga rencana proyek kerja sama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, rencana-rencana proyek kerja sama yang akan dilakukan antara lain, menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang Iebih akurat. Kemudian melakukan uji coba Personal Mobility Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau.

“Selain itu, melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD, mendukung UKM lokal berbasis kuliner di kawasan tersebut, sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mendirikan dapur satelit yang disebut Kitchen by GrabFood. Kitchen by GrabFood akan mendekatkan menu andalan para merchant lokal dengan penikmat kuliner di wilayah BSD City melalui pemanfaatan teknologi Grab,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.