Rucika Berbagi Ilmu di Fakultas Teknik Lingkungan ITB

oleh -
Atusias mahasiswa ITB mengikuti materi. foto : rck

Palapanews.com – Mendukung generasi penerus bangsa, untuk pertama kalinya PT. Wahana Duta Jaya Rucika berbagi ilmu sistem perpipaan kepada para mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kagiatan yang digelar pada 20 Februari 2019 ini, diikuti sebanyak lebih dari 60 mahasiswa.

Materi kuliah dari Rucika di fakultas yang memiliki ranah disiplin ilmu seperti penyediaan air bersih, penyaluran dalam pengolahan air buangan, dan mempelajari tentang kualitas air tentunya sangat tepat untuk disalurkan dengan berbagai ilmu yang tidak hanya secara teoritis, namun juga secara empiris dari berbagai pengalaman di lapangan baik secara nasional dan internasional melalui materi “Perkembangan Teknologi Plambing”

Materi yang disampaikan oleh Muhajir Asrori, Technical Support Manager PT. Wahana Duta Jaya Rucika, tentunya selain bertujuan untuk memberikan ilmu, juga dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa fakultas teknik lingkungan Institut Teknologi Bandung untuk mengetahui syarat instalasi pipa air bersih, air limbah sampai dengan pengetahuan material pipa yang sesuai dengan fungsinya.

Antusias para mahasiswa terlihat dari berbagai pertanyaan mengenai materi yang disampaikan dan juga mengerti akan materi yang sudah disampaikan melalui berbagai jawaban dari games yang diadakan.

Diakui M. Sonny Abfertiawan, dosen program studi teknik lingkungan ITBMateri yang diberikan oleh Rucika sangat bermanfaat sekali karena sangat terkait dengan materi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh para mahasiswa, yaitu tentang drainase dan plumbing.

“Kami berharap dapat bekerjasama kembali dengan Rucika, karena wawasan dari para praktisi bisa menambah ilmu bagi para mahasiswa fakultas teknik lingkungan,” kata M. Sonny. (rck/bd)

Komentar Anda

comments