Dua Menteri Turut Resmikan Pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf

oleh -
Peresmian pembukaan Big Bad Wolf Book Store 2019. foto : budi

Palapanews.com – Bazar Buku “Big Bad Wolf” Book Sale persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia resmi dibuka. Event disponsori oleh Bank Central Asia (BCA). Pengunjung bisa berburu beragam buku murah 24 jam nonstop 1-11 Maret 2019 di Hall 6-10 ICE BSD.

Setelah sukses diselenggarakan di kota-kota sebelumnya, event ke-4 di tahun 2019 ini Bazar Buku Big Bad Wolf akan digelar di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf masyarakat dapat memperoleh banyak buku bacaan yang berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia mengatakan berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42%.

Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72%. Usaha meningkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat.

“Kami ikut bangga bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016. Dalam menghadapi era globalisasi serta generasi milenial saat ini. kita tidak dapat menghindari namun harus memanfaatkan teknologi informasi yang canggih. Untuk itu tahun ini kami menyediakan sebuah Buku Ajaib yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR),” ungkap Uli.

Pembukaan Bazar Buku “Big Bad Wolf” ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga secara bersama-sama oleh Presdir PT Jaya Ritel Indonesia, Direktur BCA Henry Koenaifi, Presdir Metro TV Suryopratomo, Mentri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia. (bd)

 

Komentar Anda

comments