Marak Aksi Kriminal di Tangsel Dipicu Penyalahgunaan Miras

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan. Foto: Dok

Palapanews.com- Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan mencermati beberapa kejadian kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya. Menurutnya, pelaku kejahatan rata-rata dibawah pengaruh minuman keras (miras).

“Salah satunya karena miras. Tadi malam saya mendatangi aksi di Kedaung, ketika saya dikerumuni ormas, saya mencium aroma miras,” ungkapnya, Kamis (14/2/2019).

Bahkan, menurutnya, jika beberapa waktu lalu para awak media mengikuti kasus pemerkosaan, pelakunya juga dibawah pengaruh miras. Karena ketika sudah mengkonsumsi miras, akal sehat tidak terkontrol dan dapat melakukan hal-hal negatif.

“Walaupun kita lagi sibuk amankan Pemilu, jangan lupakan juga hal-hal yang menjadi penyakit masyarakat. Jangan lupa karena kelengahan bisa jadi gangguan Kamtibmas di Tangsel. Saya mengimbau binmas, polsek, sabara, narkoba untuk kembali melakukan razia atau operasi miras,” pungkasnya.

Kasus tersebut juga masih dalam proses penyelidikan bersama. Masih mencari informasi, dan masih bekerjasama dengan berbagai pihak bagaimana kejadian yang sebenarnya.

“Kita belum bisa memastikan, karena itu kan perseteruan terkait dengan tenaga sekuriti. Tapi kita belum bisa memastikan, karena salah satu korbannya adalah dari ormas FBR. Kita belum tahu pihak lawan bentrok itu darimana,” imbuh Ferdy. (nad)

Komentar Anda

comments