Cerita Muhammad Saputra, Bocah Viral Penjual Cilok di Sekolah

oleh -
Muhammad Saputra, ditemui di rumahnya jalan H Sarmili RT 02/RW 02, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren. Foto: Nad

Palapanews.com- Muhammad Saputra, bocah 12 tahun yang viral di media sosial (medsos). Dalam video yang viral itu, ia terlihat menjajakan makanan cilok di sekolah sepulang belajar di sekolah.

“Sekolah dari jam 13.00-17.00 WIB, nanti pas istirahat jam 14.30 WIB saya pulang ambil ciloknya buat dijual di sekolah, pas pulang nanti jualan lagi keliling Bintaro,” ungkap Putra saat ditemui di rumahnya jalan H Sarmili RT 02/RW 02, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Rabu (13/2/2019).

Menurut bocah yang masih menduduki bangku kelas 3 SD ini, ia bisa berjualan sampai larut malam sampai cilok habis terjual, uang yang di dapat untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

“Orang tua saya sudah meninggal, saya tinggal sama satu kakak dan dua adik kandung yang masih kecil, kakak saya jaga adik yang paling kecil umur 10 bulan, suami kakak saya kerja supir angkot,” kata bocah yang kerap disapa Putra ini.

Saat berjualan, dirinya membawa 100 sampai 200 tusuk cilok. Di sekolah SDN 01 Jurang Mangu Timur banyak juga teman- temannya yang membeli dagangannya.

“Nanti pulang sekolah kalau cilok belum habis saya jualan keliling Bintaro aja, kadang sampai Bintaro XChange, jualan naik sepeda,” ujar anak kedua dari empat bersaudara ini. (nad)

Komentar Anda

comments