XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membangun sekolah permanen di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bantuan mencapai nilai total lebih dari Rp 580 juta.

Peletakan batu pertama gedung sekolah dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Drs. H. Suardi, SH, MH, di Desa Selengan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (9/2).

Menurut Group Head XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim, bantuan ini, berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL, program tanggung jawab sosial perusahaan, serta dari pelanggan setia.

“Lombok dan Nusa Tenggara Barat adalah wilayah yang spesial bagi XL Axiata. Kami sungguh ikut merasakan penderitaan warga,” kata Imam Mualim.

Pembangunan gedung sekolah permanen ini, lanjutnya, merupakan bentuk nyata keperdulian pihaknya, di tahap pemulihan pasca bencana agar proses belajar mengajar di lokasi bencana semakin pulih.

Gedung sekolah yang akan dibangun ada 2 unit, dengan ukuran luas masing-masing 8 x 27 meter dan 8 x 9 meter serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Maraqitta’limat. Proyek diharapkan bisa segera selesai sekitar akhir Maret 2019. (rls/bd)

Komentar Anda

comments