Meriah, Drama Musikal SPJ Libatkan 314 Pemeran

oleh -
Seru, aksi pemeran pada Drama Musikal SPJ di Gedung Teater Global Jaya. Foto: Nad

Palapanews.com- Untuk pertama kalinya, Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) menggelar Drama Musikal bertajuk Kita Indonesia Milenial di Gedung Teater Global Jaya, Jalan Emerald Boulevard, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (9/2/2019).

Pertunjukan ini, menurut Ketua Panitia Drama Musikal, Tri Rini melibatkan sebanyak 314 pemeran yang berasal dari kreatifitas para guru, seluruh siswa TK, SD, SMP, SMA hingga orang tua siswa yang bertujuan menggabungkan keanekaragaman budaya untuk menuju era milenial.

“Jadi melalui ajang yang menghabiskan 520 tiket, seluruh siswa kita persatukan untuk bermain musik tradisional dan modern secara live, menari hingga paduan suara dalam Drama Musikal,” ujarnya.

Digarap secara musikal kisah Dini, seorang anak desa yang hijrah ke Jakarta mengikuti sang paman yang menetap di sebuah apartemen dan kehidupan sosial yang individualis membuat Dini tidak nyaman.

“Namun, dengan keterbiasaannya hidup di desa, Dini kaget akan kehidupan di Jakarta. Kecanggihan teknologi, era milenial, budaya yang sangat berbeda menjadi tantangan bagi Dini. Nah, lewat penampilan Drama Musikal, SPJ ingin menunjukan bahwa sebenarnya tidak seperti itu,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono yang turut hadir mengapresiasi Drama Musikal yang berkolaborasi dengan seluruh siswa.

“Saya bangga dengan acara ini. Bagaimana sekolah menciptakan sebuah ruang menyenangkan bagi seluruh siswa, tentunya dalam membangun generasi cerdas dan berkarakter,” bebernya.

Kuncinya, lanjut Taryono yakni komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis dan inovatif yang menjadi motivasi dan tantangan bagi sekolah lain untuk menyelenggarakan kegiatan besar seperti ini.

“Sekolah lain pun akan kami dorong untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments