Wuling Confero Masuk Daftar Mobil Terlaris di Dunia

oleh -
Wuling Confero.

Palapanews.com- Pasar kendaraan bermotor roda empat di dunia masih didominasi oleh merek asal Jepang. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat pabrikan dari negara lain untuk mengunggulinya.

Salah satunya Wuling. Merek kendaraan asal China itu bahkan mengucurkan dana triliunan rupiah, demi menyukseskan langkah mereka di pasar otomotif nasional.

Kiprah Wuling tidak bisa dipandang sebelah mata. Dua tahun belakangan ini, mereka tersebut mampu masuk dalam jajaran 10 besar merek otomotif terlaris di Indonesia.

Tak hanya itu saja, dilansir Viva dari Autocar, Wuling bahkan sukses masuk dalam daftar 20 mobil yang paling banyak dibeli di dunia edisi 2018. Modelnya adalah mobil keluarga Hongguang, yang di Tanah Air dipasarkan dengan nama Confero.

Prestasi tersebut cukup menarik untuk disimak. Sebab, berbeda dengan di Tanah Air, model yang banyak disukai konsumen di negara lain bukan multi purpose vehicle.

Bahkan, mobil terlaris pertama di dunia adalah jenis sedan, yakni Toyota Corolla, yang laku lebih dari satu juta unit pada tahun lalu. Urutan kedua ditempati pikap kabin ganda andalan Ford, F Series.

Meski hanya menduduki peringkat 19, namun Hongguang tercatat laku sebanyak lebih dari 480 ribu unit sepanjang 2018. Angka itu jauh lebih tinggi ketimbang pencapaian mobil sejuta umat, Toyota Avanza, yang dipasarkan sebanyak 82 ribuan unit. (vv)

Komentar Anda

comments