Genjot Kinerja, Disperkimta Tangsel Tanamkan Kebersamaan

oleh -
Disperkimta menggelar sosialisasi Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan Aparatur. Foto Ist

Palapanews.com- Untuk mempererat tali silahturahmi antar pegawai, khususnya pegawai Non PNS, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan Aparatur di Remaja Kuring, Serpong pada Kamis, 31 Januari 2019.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany turut memberikan arahan kepada seluruh pegawai di lingkup Disperkimta Tangsel. Dirinya meminta seluruh pegawai untuk lebih disiplin, kreatif, inovatif serta bekerja secara profesional.

“Sebab profesionalitas sangat dibutuhkan dan diperlukan. Bahkan, para pegawai harus sadari, pahami dan dalami betul regulasi yang berlaku, sehingga disaat menjalani tugas dan kewajiban, tahu sebetulnya apa yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Airin menambahkan, perkembanganan teknologi saat ini sangat pesat. Dalam menghadapi perkembangan era tersebut, menurutnya pegawai juga dituntut kreatif dan inovatif dalam bertugas.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Ist

“Pekerjaan adalah sebuah profesi. Kita bekerja jangan hanya sebagai rutinitas saja, namun dibutuhkan inovatif untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

Pekerjaan pun adalah ibadah yang nantinya akan diikuti rezeki. Terlebih persaingan sudah semakin ketat, apalagi menghadapi perkembangan era yang sangat luar biasa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Disperkimta Mukoddas Syuhada. Sebagai pegawai, menurutnya harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka peningkatan standar pelayanan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan kerjanya.

“Selain itu agar persepsi kita sama tentang kegiatan di tahun 2019 ini. Sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat. Inovasi juga harus dilakukan pegawai agar bisa mempermudah dan mempersingkat pelayanan,” jelasnya.

Adanya kegiatan ini diharapkan agar para pegawai dapat membangun rasa kebersamaan. Karena kebersamaan akan menciptakan iklim kerja yang harmonis, nyaman, kondusif dan mampu membangun tim kerja yang solid dan sinergis, sehingga dapat memberikan pelayanan prima membentuk budaya kerjasama dan bekerja bersama sama serta meningkatkan disiplin dan kinerja. (adv)

Komentar Anda

comments