Begini Kata Airin Soal Pegawai Honorer Tangsel Jadi Mafia Tanah

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Nad

Palapanews.com- Polda Banten telah merilis 10 tersangka kasus mafia pembebasan lahan Tol Serang-Panimbang di Kabupaten Serang dan Tangerang. Dari 10 tersangka, salah satunya diduga merupakan pegawai honorer Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial PH.

Saat dikonfirmasi Palapanews, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan belum mengetahui adanya kasus yang melibatkan satu pegawai hononer di wilayahnya.

“Yang mana, masa, siapa? Tolong kasih tahu, saya enggak bisa menanggapi kan saya belum tahu,” ujar Airin ditemui usai menghadiri Festival Imlek di ITC BSD, Kamis (7/2/2019).

Airin mengaku akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut. Selain itu, akan langsung berkoordinasi dengan bidang hukum di Pemkot Tangsel.

“Saya cek dulu, saya minta bagian hukum menanyakan seperti apa kronologisnya dan apakah benar berita itu,” ungkapnya.

Jika memang benar pegawai honorer Tangsel terlibat kasus mafia pembebasan lahan, Airin akan meminta ikuti aturan hukum sebagaimana mestinya.

“Ikuti ketentuan seperti biasanya,” Walikota Tangsel dua periode ini menambahkan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi pun mengatakan, belum mengetahui informasi dan akan menelusuri kasus tersebut.

“Saya justru baru tau ada kabar ini. Saya akan mengecek kasus tersebut, dari OPD mana, akan saya telusuri. Kita cek dulu regulasinya apakah pidana atau perdata. Kita lihat dulu masalahnya apa dan akan saya datangi,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments