Musrenbang, Warga Diminta Jangan Cuma Usul Pembangunan Infrastruktur

oleh -
Lurah Bambu Apus, Subur pada Musrenbang tingkat Kelurahan Bambu Apus. Foto: Nad

Palapanews.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 tingkat Kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai digelar. Dalam Musrenbang yang digelar, banyak warga mengusulkan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur di wilahnya.

“Warga jangan hanya mengusulkan soal infrastruktur saja. Karena sekarang pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkot Tangsel sudah di atas 70 persen,” kata anggota DPRD Tangsel, Abdurrahman pada Musrenbang di Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Rabu (31/1/2019).

Arnovi -sapaan Abdurrahman- menambahkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) tak kalah penting dibandingkan pembangunan infrastruktur. Maka itu, ia menyarankan masyarakat agar tidak luput mengusulkan soal pembangunan SDM.

“Kita bukan kota infrastuktur dan sudah seharusnya fokus di SDM, lalu bagaimana kita fokus terhadap pengangguran. Ini juga penting untuk diselesaikan,” imbuh Arnovi.

Iwan Rahayu, Anggota DPRD Kota Tangsel lainnya mengatakan agar secara keseluruhan wilayah Bambu Apus mendapatkan kue pembangunan. Maka, menurutnya segala usulan harus ditampung tanpa melihat siapapun warganya.

“Yuk kita sama-sama memberikan usulan dalam Musrenbang 2019 untuk pembangunan 2020. Jika pembangunan tumbuh, maka perekonomian pun secara otomatis ikut tumbuh,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada Musrenbang 2019 ini Kelurahan Bambu Apus dengan jumlah penduduk 27.896 jiwa mendapat pagu anggaran sebesar Rp2,2 Miliar.

Pada Musrenbang itu, turut hadir juga Ketua DPRD Tangsel M. Ramli, dan 3 anggota DPRD Tangsel yakni, Abdurahman, Iwan Rahayu, Tarmizi, Sekcam Pamulang Hamdani, dan para perwakilan OPD Pemkot Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments