6 Tips dan Trik Agar Dapat Angpao Imlek saat Tahun Baru Cina

Palapanews.com- Berbicara tentang tahun baru Imlek, pastinya akan identik dengan warna merah, lampion, barongsai dan yang paling yang disukai orang adalah angpao. Wajar saja, mengingat angpao adalah amplop merah yang terbuat dari kertas dengan nuansa merah dan di dalamnya berisi uang.

Umumnya, angpao imlek dibagikan di hari perayaan imlek oleh orang yang lebih tua ataupun orang yang lebih mampu dalam hal ekonomi kepada orang yang lebih muda atau orang yang kurang beruntung. Nominal isinya pun juga sangat beragam. Selain itu, penerimaannya tidak hanya ditujukan kepada orang keturunan Tionghoa saja, melainkan non-chinese juga boleh menerimanya. Berikut ini ada beberapa tips cara mendapatkan angpao yang bisa Anda simak.

Kenakan baju merah
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di mana tahun baru Cina selalu identik dengan warna merah, baik itu pakaian, maupun pernak-pernik yang menyertainya. Jika Anda berharap atasan atau teman yang keturunan Tionghoa memberikan angpao kepada Anda, sebaiknya kenakan baju atau pernak-pernik yang berwarna merah. Dengan begitu, maka Anda akan dikira ikut meramaikan Hari Raya Imlek. Hanya saja, baju merah yang Anda kenakan janganlah kaos, apalagi jika terdapat lambang partai. Salah sedikit nanti Anda dikiranya mau kampanye.

Bertamu ke rumah bos sambil mengajak anak kecil
Pemberian angpao imlek biasanya ditujukan kepada anak-anak atau mereka yang belum mendapatkan pekerjaan serta orang yang sedang kesusahan sebagai bentuk hadiah. Untuk itu, jika Anda bertamu ke bos atau atasan, Anda bisa mengajak anak atau adik Anda. Karena angpao seharusnya diberikan kepada anak kecil yang memang belum memiliki penghasilan.

Pura-pura masih berstatus sendiri atau belum menikah
Tidak hanya anak-anak, konon kabarnya yang juga berhak mendapatkan pembagian angpao imlek adalah mereka yang masih single alias belum menikah. Biasanya tips yang satu ini dipercaya paling manjur dalam membuat Anda mendapatkan angpao yang banyak.

Kepalkan tangan
Selain berpura-pura belum menikah, tips atau trik selanjutnya agar Anda mendapatkan angpao di hari raya Imlek adalah dengan mengepalkan tangan sembari membuat kepala manggut-manggut layaknya orang berdoa atau kebiasaan kebanyakan orang Tionghoa.

Ucapkan Gong xi fa cai
Jika sudah melakukan segala usaha, seperti mengepalkan tangan dan Anda dan Anda belum juga mendapatkan angpao dari bos atau atasan, maka cobalah mengucapkan Gong Xi Fa Cai atau Selamat Tahun Baru kepadanya. Mungkin saja atasan Anda tersentuh atau tergerak memberikan Anda amplop angpao yang begitu diharapkan.

Putar lagu bernuansa mandarin bernuansa imlek
Jika Anda ingin mendapatkan angpao, cobalah bertamu ke rumah bos yang sedang bersuka cita merayakan hari raya imlek. Lalu putarlah lagu mandarin yang bernuansa gong xi fa cai dengan hp atau menggunakan gadget sejenisnya di depan bos Anda. Walaupun Anda mungkin tidak tahu artinya, namun bos Anda pasti akan tau maksud kedatangan Anda, yaitu menginginkan angpao.

Sekian tips dan trik mendapatkan angpao pada tahun baru kalender Cina atau yang akrab kita sebut Hari Raya Imlek. Namun, jika Anda sedang mencari angpao imlek dengan desain yang menarik, silakan mengunjungi Bukalapak. Karena di sana Anda akan menemukan banyak bahkan puluhan pelapak yang menjual amplop angpao dengan berbagai desain menarik dan tentunya dengan harga terjangkau.

Tidak perlu khawatir akan terkena tipu atau ragu barang yang dipesan tidak sampai di tangan Anda. Karena Bukalapak memberikan jaminan pengembalian dana secara penuh. (red)

Komentar Anda

comments