Ini Tips dari Pertamina Hindari Elpiji Oplosan

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Praktik lancung pengoplosan elpiji subsidi 3 Kilogram ke elpiji ukuran 15 atau 50 Kilogram masih saja marak. Pertamina, memberi sejumlah tips kepada masyarakat untuk mengenali dan menghindari elpiji oplosan.

Unit Manager Communication & CSR MOR III PT Pertamina, Dewi Sri Utami mengatakan salah satu cara untuk mengenali dan menghindari menggunakan tabung gas oplosan yaitu dengan tidak tergiur harga gas elpiji murah yang ditawarkan.

“Harga elpiji nonsubsidi itu (oplosan) kan dijual Rp135.000-150.000 per tabung, sementara harga resminya Rp 139.100. Aritnya harga murah itu jangan sampai kita tergiur karena itu sama saja menggadaikan keselamatan kita,” tandasnya.

Diberitakan, Subdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar praktik curang mafia pengoplos gas di wilayah Tangerang dan Jakarta Timur. Ada empat gudang di dua wilayah itu yang digerebek petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan ada enam orang yang ditangkap dalam pengungkapan itu. Mereka, yakni ADN, LA, RSM, KND, KSN dan YEP dan keenamnya sudah ditetapkan tersangka.

“Jadi ini pengungkapan kasus oplosan gas. Dari keterangan ini dinamakan oplosan dokter istilahnya karena dia menyuntik seperti dokter,” kata Argo, belum lama ini. (plp)

Komentar Anda

comments