Gedung Kejari Bakal Punya Ciri Khas Tangsel

oleh -
Pembangunan gedung Kejari Tangsel di Serpong terus berjalan. Foto: Nad

Palapanews.com- Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Gedung Sarana Publik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) nantinya akan dilengkapi ciri khas dari kota pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut.

“Di depan tulisan Kejari Tangsel akan ada ciri khas Tangsel,” ungkap Kasi Intelejen Kejari Tangsel, Setyo Adhi Wicaksono, Jumat (18/1/2019).

Pihaknya berharap, semoga di awal 2020 gedung dengan konstruksi Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DPPR) Tangsel dapat segera dipakai.

“Kita berharap awal tahun 2020 sudah bisa pindah. Kita juga memberi contoh agar bangunan yang sudah jadi bisa langsung dipakai,” bebernya.

Dengan luas 9.600 meter persegi, gedung sarana publik ini akan dibangun 4 lantai dengan fasilitas lift. Selain ruangan untuk masing-masing seksi, ada pula ruang tahanan dan mushola.

Adanya fasilitas ruang menyusui dan area disabilitas di dalam gedung senilai Rp 42 Miliar ini juga diinginkan oleh pihaknya.

“Pengennya sih ada ruang menyusui dan area disabilitas. Namun masih akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” imbuhnya.

Diketahui progres pembangunan mencapai tahap 35 persen deviasi plus 1 persen per (31/12/2018) dan ditargetkan rampung pada November 2019 mendatang. (nad)

Komentar Anda

comments