31 Komputer SMPN 19 Dicuri, Dindikbud Tangsel Siapkan Cadangan

oleh -
Gedung SMPN 19 Kota Tangsel. Sebanyak 31 komputer raib dicuri dari sekolah berlokasi di Serpong ini. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyiapkan komputer cadangan untuk SMPN 19 Kota Tangsel. Ini dilakukan setelah 31 unit komputer di sekolah itu dicuri pada 16 Januari 2019, dini hari.

“Yang pertama saya prihatin ya dan menyesalkan sekali kok sampai terjadi kejadian itu ya. Yang ke dua, kami sedang mempersiapkan untuk penanggulangan hal itu agar UNBK tidak terganggu,” ujar Taryono saat dihubungi awak media melalui telepon, Kamis (17/1/2019).

Komputer itu rencananya akan disimulasikan untuk UNBK pada akhir Januari ini. Ia berjanji akan memberikan komputer cadangan agar proses UNBK bisa tetap berjalan.

“Ada Insya Allah ada komputer cadangan dari dinas nanti. Keamanan sudah sangat maksimal, bahwa itu disimpan dalam lemari khsusus dan unit PC dalam sebuah ruangan khusus. Kemudian gedungnya juga pakai tralis ada penjaga ada CCTV. Tapi ya ini di luar prediksi kita kok sampai terjadi seperti itu. Sungguh saya sangat menyesalkan sekali,” imbuhnya.

Baca Juga: 31 Komputer Milik SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

Ia heran karena sekolah tersebut memiliki perangkat pengamanan yang lengkap termasuk CCTV dan ruangan khusus bertralis untuk penyimpanan komputer itu.

Diketahui, dari 51 unit komputer, 31 di antaranya raib digarong maling yang mengetahui letak perangkat pendukung ujian nasional berbasis komputer (UNBK) itu. (nad)

Komentar Anda

comments