31 Komputer Milik SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

oleh -
Ruang lab SMPN 19 Tangsel. Di ruang ini, 31 komputer raib dicuri. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 31 unit komputer milik SMP Negeri 19 Tangerang Selatan (Tangsel) raib digondol maling pada Rabu (16/1/2019) dini hari. Padahal komputer ini untuk persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Persitiwa ini diketahui saat tenaga administrasi SMPN 19 Kota Tangsel, Muhamad Nurdin mendapat laporan bahwa ada trouble di laboratorium komputer. Setelah diperiksa, ternyata trouble yang dimaksud adalah sebanyak 31 komputer yang dipersiapkan untuk UNBK, hilang dari tempatnya.

“Diinfoin ada trouble di lab. Ternyata laptop pada dibobol maling. Padahal akhir Januari ini komputer itu akan disimulasikan untuk para murid persiapan UNBK. Memang pada saat UNBK gini kan yang diincar,” ujarnya.

Dari 51 komputer yang berada di ruangan itu, saat ini hanya tersisa 20. Maling tersebut diduga menggunakan mobil sewaan menjalankan aksinya. Beberapa closed circuit television (CCTV) pun dirusak.

“Lupa saya ada berapa yang dirusak. Beberapa juga saya sudah benerin,” ujarnya.

Bahkan ia menduga ada keterlibatan pihak yang mengetahui kondisi sekolah yang dijaga intensif oleh sekuriti di siang hari. Di malam hari, hanya ada penjaga keamanan wilayah setempat. Sementara untuk kasus maling 31 komputer ini sedang ditangani aparat Polsek Serpong.

“Kita ada satpam dua, pagi dan malam. Cuma kan kalau yang malam cuma mantau doang,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments