Sekolah Terdampak Tsunami di Labuan Butuh Buku Pelajaran

oleh -
SDN Cigondang 01 Labuan Pandeglang. Foto: Nad

Palapanews.com- Suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cigondang 1, Desa Cigondang, Labuan, Kabupaten Pandeglang masih belum pulih pasca-tsunami 22 Desember 2018 silam. Posisi sekolah ini berada 100 meter di bibir pantai.

Saat ini, KBM di SDN Cigondang 1 berjalan seadanya. Apalagi, seluruh buku pelajaran di sekolah yang memiliki 245 siswa itu basah setelah terendam air.

Tak hanya buku di sekolah, tapi juga buku di lemari-lemari para siswa yang letak rumahnya berdekatan dari sekolah, turut basah terkena air laut.

Kepala SDN Cigondang 01, Mariam mengatakan sampai saat ini pihaknya sangat membutuhkan buku-buku pelajaran kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2006.

“Yang sudah kurikulum 2013 kelas I, II III, V, sedangkan kurikulum KTSP untuk kelas IV sama VI,” jelasnya, Selasa (15/1/2019) di sekolahnya.

Pihak pemerintah daerah pun belum memberikan bantuan buku pelajaran yang sangat penting itu. Terlebih, guru-guru juga membutuhkan buku lain untuk membantu proses mengajar. (nad)

Komentar Anda

comments