Murid Korban Tsunami Antusias Diajak Bermain Games Berhadiah

Palapanews.com- Keceriaan murid SD Negeri Cigondang 1, Labuan, Pandeglang, terlihat ketika rombongan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Tangerang Selatan (Tangsel) datang membawa bantuan alat-alat sekolah dan mengajak mereka mengikuti games berhadiah.

Anak-anak berebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh kakak-kakak wartawan asal Tangsel. Seperti siapa pencipta lagu Indonesia Raya, bagaimana doa setelah adzan dan lainnya.

Bukan hanya para siswa, namun pendidik dan warga sekitar pun terlihat antusias dalam mengacungkan jarinya.

“Saat ini anak-anak sudah mulai bisa lepas dari trauma tsunami dan air bah. Selama seminggu kami bekerja sama dengan sejumlah relawan guru untuk mengadakan trauma healing di sekolah,” ujar Mariam, Kepala SDN Cigondang 1, Selasa (15/1/2019).

Setidaknya 30 anak terdampak langsung tsunami yang terjadi pada malam hari di ujung tahun 2018 itu, sedangkan dua siswa meninggal dunia.

“Memang ada yang sebagian bengong saja. Malah yang kakinya patah itu, enggak mau berangkat kalau tidak dijemput,” ujarnya menceritakan hari-hari pertama masuk sekolah setelah tsunami.

Dua hari belakangan, guru-guru sudah mulai mengajarkan mata pelajaran seperti biasa, meskipun tanpa buku pelajaran.

“Ya kami hanya memberikan tema-tema pelajaran saja, dikembangkan oleh guru sendiri,” bebernya.

Mariam menjelaskan, bantuan makanan dan salat-alat sekolah sudah terpenuhi. Pihak sekolah sengaja memberikan perhatian khusus kepada 30 anak yang terdampak langsung gelombang tsunami agar merasa senang. (nad)

Komentar Anda

comments