Dexa Medika: Tren Obat Herbal Modern Meningkat

oleh -
Dexa Group ekspor obat herbal modern ke Kamboja. Foto: Mat

Palapanews.com- Tren penggunaan obat herbal modern terus meningkat. Maka itu, Dexa Medika sebagai perusahaan farmasi terus mengembangkan pasar obat herbal modern di Asia dan Afrika.

“Ke depannya, produk obat herbal modern akan dipasarkan di sejumlah negara di Asia dan Afrika,” kata Director Sales & Marketing Consumer Health PT Dexa Medica, Andrew Sulistya, Sabtu (12/1/2019).

Saat ini, Dexa telah sukses selama 18 tahun mengekspor produk herbal modern ke Kamboja. Ini tak lepas dari dukungan distributor Dynamic Argon yang sangat menguasai pasar.

Dengan pertumbuhan pasar rata-rata dalam kurun waktu 2012-2017 (CAGR) mencapai delapan persen, penjualan produk herbal di Kamboja pada tahun 2017 mencapai 27649.5 juta KHR atau sekitar 6.88 juta Dollar AS.

Tren penggunaan obat-obatan herbal, tidak hanya terjadi di Kamboja tetapi juga secara global. Menurut jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Springer International Publishing, tingginya perhatian terhadap obat-obatan herbal modern ini karena rendahnya efek samping, efektif, dan harga yang terjangkau.

“Faktor ini yang memprediksikan kebutuhan pasar terhadap obat herbal pada akhir tahun 2023 mencapai 111 miliar Dollar AS dengan pertumbuhan tahunan CAGR sekitar 7,2 % dalam kurun waktu 2017-2023,” pungkasnya. (mat)

Komentar Anda

comments