Yaz, Jadi Pejudo Ikuti Jejak Ayah

oleh -
Dhiaz Agista Putri Sam, nomor 2. foto: istimewa

Palapanews.com – Meraih medali Perak menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dhiaz Agista Putri Sam, atlet Judo puteri Kota Tangerang Selatan.

Lantaran medali kali ini, diraih dara yang akrab dengan sapaan Yaz dari ajang yang cukup bergengsi tingkat daerah, Pekan Olahraga Provinsi ( porprov) V Banten 2018, dimana setiap daerah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.

“Kesel emang, targetnya emas, tapi melenceng. Ada rasa kesel, tapi saya harus bersyukur masih bisa juara,” ucap Yaz mengungkapkan perasaannya.

Dia mengakui belajar ilmu beladiri asal negeri Sakura, Jepang ini sejak kelas satu SMP tahun 2017 mengikuti jejak Sang Ayah, yang juga mantan atlet Judo.

“Gak tau yah, apa yang ngebuat saya suka sama Judo, perasaan (suka) itu datang tiba tiba,” jawab pemegang Sabuk Oren Judo ini, saat ditanya apa yang disukainya dari salah satu olahraga keras itu.

Sampai sekarang Yaz masih latihan di Club Rajawali – Tangsel dibawah gemblengan pelatih Ruslan yang juga pengurus cabor (cabang olahraga) Judo Tangsel. Latihan teknik dilakoni setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sedangkan latihan fisik pada Rabu dan Jum’at. (bd)

PRESTASI
Peringkat II – Popda 2018
Peringkat II – Porprov Banten 2018
Peringkat II – Porkot Tangsel 2017
Peringkat III – Ghanesa Cup 2016
Peringkat II – Kejurda 2018

BIODATA
Nama : Dhiaz Agista Putri Sam
TTgl : Makassar, 25 Agustus 2003
Sekolah : SMPN 16 Tangsel
Orang Tua : Samsudin dan Mirnawati
Cita cita : TNI Wanita
Hobi : Nonton Film dan Baca Buku

Komentar Anda

comments