Perpustakaan Keliling Rajin Kunjungi Sekolah Dasar di Tangsel

oleh -
Murid SDN 2 Bambu Apus antusias dapat kunjungan mobil perpustakaan keliling. Foto: Nad

Palapanews.com- Usai libur sekolah, Perpustakaan Keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkeliling ke sekolah-sekolah. Upaya ini untuk meningkatkan minat baca di kota Cerdas, Modern dan Religius ini.

Salah satunya ke SD Negeri Bambu Apus 2, Kecamatan Pamulang, Senin (7/1/2018). Sejumlah murid terlihat sangat antusias kedatangan dua unit mobil perpus keliling. Para murid pun berkesempatan membaca ragam bacaan yang mereka sukai, seperti buku cerita, komik dan jenis buku lainnya.

Salah satu petugas mobil Perpus Keliling, Agan mengatakan pihaknya berkeliling ke wilayah Pamulang setiap dua minggu sekali dan terus bergantian ke sekolah lainnya.

“Bahkan kadang bisa sebulan sekali kita datang ke sekolah ini, karena kita jua harus keliling ke sekolah lainnya. Dan untuk saat ini ada dua mobil perpus keliling yang selalu siap,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agan mengatakan kegiatan perpus kelilling di sekolah ini pada saat memasuki waktu jam istirahat sekolah dan terkadang juga sampai pada waktu pulang sekolah.

Dia juga mengatakan perpus keliling ini tidak hanya datang ke sekolah-sekolah saja tapi mendatangi tempat taman-taman yang ada di Kota Tangsel.

Sementara Wali Murid salah satu siswa SDN Bambu Apus 2, Ria mengatakan kedatangan perpus keliling diharapkan bisa meningkatkan lagi minat baca para murid di sekolah tersebut. Karena menurutnya kedatangan mobil tersebut memiliki daya tarik sendiri bagi para murid yang masih anak-anak. (nad)

Komentar Anda

comments