PMI Kota Tangerang Buka Posko di Desa Kalicaa

oleh -
Relawan PMI Kota Tangerang memeriksa kesehatan korban tsunami di Kampung Kalicaa, Pandeglang. Foto: Ist

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyasar wilayah terdampak tsunami di Kampung Kalicaa, Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang, Banten. Di lokasi, PMI membuka posko pengobatan bagi masyarakat.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, sekitar 70 orang baik anak-anak maupun dewasa telah diberikan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Di lokasi, menurutnya banyak warga terserang penyakit, seperti diare dan demam.

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan karena banyak anak-anak yang sudah terkena penyakit, di antaranya diare, gatal-gatal hingga demam,” kata Ade, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, para korban yang terkena penyakit akibat dampak dari aktivitas Gunung Anak Krakatau yang mengalami erupsi beberapa waktu lalu.

“Insyaallah dengan pelayanan yang kami berikan mereka bisa sehat, dan pulih kembali seperti sediakala,” ucap Ade.

Selain menjalani pemeriksaan, para korban juga diberikan program dukungan psikososial (PSP). “PSP juga untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana,” imbuhnya.

Tak hanya memberikan bantuan di Posko Kalicaa, para relawan PMI pun mendistribusikan logistik di Desa Cimanis dengan menyalurkan beras, mie instan, telur dan selimut.

“Bantuan ini akan meringankan beban 3.000 korban di Desa Cimanis,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments